Thursday 12 November 2015

Cara Upload Video ke Twitter dari Komputer

Hallo sobat? Alhamdulilah saya masih diberi kesempatan untuk berbagi artikel di pagi ini. Tutorial kali ini saya akan membahas mengenai Cara Upload Video ke Twitter dari Komputer. Tentunya bukan menjadi rahasia lagi, siapa yang tidak kenal dengan yang namanya situs yang satu ini? pasti hampir semua pengguna internet mengenalnya dan juga pernah menggunakannya. Di twitter kita bisa dengan mudah mengupload gambar dan membuat status seperti halnya di facebook. Tapi bagaimana upload video ke twitter? pasti sangat jarang orang berbagi video di twitter. entah gak tau caranya apa bagaimana yang jelas lebih banyak orang upload video di yotube dan facebook.

Saat ini twitter sudah memiliki fitur upload video, namun hanya format video tertentu seperti MP4 dan MOV dengan resolusi maksimal sebesar : 1920 x 1200 (and 1200 x 1900). Selain video dan foto sobat juga bisa berbagi animasi yang formatnya .gif. Jika sobat upload media tidak menggunakan format tersebut maka akan ditampilkan pesan "Jenis berkas tersebut tidak didukung. Coba unggah gif, video, atau gambar" yang artinya anda tidak bisa upload media tersebut.

Untuk menambahkan video ke twitter langkahnya hampir sama dengan menambahkan gambar. Nah, langsung saja berikut pembahasan mengenai Cara Upload Video ke Twitter dari Komputer.
  • Seperti biasanya silahkan login ke twitter sobat.
  • Setelah login klik tombol tweet.
  • Kemudian sobat klik tombol media.
Cara Upload Video ke Twitter
  • Cari file video di komputer yang ingin diupload dan juga harus memiliki format MP4 atau MOV.
  • Setelah itu tunggu hingga proses upload selesai dan selanjutnya untuk membagikannya, seperti biasanya klik tombol tweet.
Cara Upload Video ke Twitter
Sampai disini tutorial kali ini. Apabila sobat mengalami kesulitan atau ada hal yang mau disampaikan, langsung saja melalui komentar yang tersedia di bawah postingan kali ini. Semoga ulasan ini dapat membantu sobat yang belum tahu bagaimana cara upload video ke twitter. Sekian dan terima kasih

1 comment:

  1. wah saya mau uplaod malah ada tulisan jenis berkas tidak didukung padahal format videonya MP4

    ReplyDelete