Tuesday 10 November 2015

10 Situs Terbaik Untuk Membuat Blog Gratis

Apakah sobat sedang mencari tahu situs untuk bikin blog gratis? jika iya sobat telah mengunjungi blog yang tepat. Dimana pada kesempatan kali ini saya akan membagikan 10 Situs Terbaik Untuk Membuat Blog Gratis. Semakin mudahnya akses internet membuat kita ingin memiliki sebuah blog. Membuat blog sendiri memiliki tujuan yang berbeda-beda bagi masing-masing individu misanya : berbagi artikel, untuk belajar,  dan lain-lain. Untuk saat ini platform blog yang paling banyak digunakan di dunia adalah wordpress dan blogger. Mungkin karena kedua situs tersebut mudah digunakan dan sudah cukup lama ada, jadinya penggunanya makin bertambah banyak.

Apakah wordpress dan blogger bisa untuk toko online? tentunya bisa, saat ini sudah banyak contohnya toko online yang menggunakan salah satu platform tersebut dikarenakan template khusus untuk toko online tersedia banyak di internet dan dapat diunggah secara gratis. Meskipun demikian jika sobat menggunakan blog yang gratisan minimal harus membeli sebuah domain misal : .com, .net, .co.id, dan lain-lain. Selain itu gunakanlah template yang profesional sehingga membuat konsumen atau pengunjung yang mampir ke blog sobat percaya kalau toko online tersebut terpercaya. Namun, selain cara diatas ada saran dari saya : bagi sobat yang benar-benar serius ingin berjualan barang di internet minimal harus beli hosting dan untuk platform bisa menggunakan wordpress yang terinstall di hosting tersebut. Kenapa pilih platform wordpress daripada blogger.  Wordpress memiliki fitur yang lebih lengkap dan di daalmnya tersedia banyak plug-in. Plugin tersebutlah yang membuat fitur wordpress lebih baik dari platform blog lainnya.
Situs Untuk Membuat Blog
Nah, sedangkan bagi sobat yang ingin membuat tulisan, berbagai gambar, dan lain-lain bisa menggunakan blogger.com. Banyak sekali keuntungan menggunakan platform gratis yang satu ini, selain penggunaanya yang mudah blogger ini sangat ringan dijalankan.  Selain itu, banyak template yang dibagikan secara gratis maupun berbayar. Meskipun demikian, template yang dibagikan secara gratis ini tampilannya tidak kalah dengan yang premium atau berbayar. Blogger ini sangat cocok digunakan oleh orang awam yang ingin belajar membuat blog. Misalnya kita ingin membuat link menu pada template, maka kita harus mengetiknya secara manual menggunakan html. Contoh blog yang menggunakan platform blogger adalah blog yang saya gunakan ini. Selain itu sobat juga bisa membuat formulir ke dalam halaman blog sobat. Selain itu masih banyak keunggunlan-keunggulan yang lainnya.

Selain itu  kedua platform tersebut, tentunya ada platform yang tidak kalah menariknya untuk di coba, apakah itu? Langsung saja sobat simak ulasan berikut ini.

10 Situs Terbaik Untuk Membuat Blog Gratis

  1. Blogger.com  
  2. Wordpress.com
  3. Joomla.com
  4. Wix.com 
  5. Weebly.com 
  6. Blog.com
  7. Jimdo.com
  8. Microblr.com
  9. Portfolik.com
  10. blogolink.com
Semua list situs yang di atas sudah saya coba semuanya. Jadi saya memanfaatkan situs gratis tersebut untuk optimasi seo blog utama saya agar peringkatnya di google bisa naik. Nah, untuk sobat bisa memanfaatkan situs tersebut untuk belajar atau yang lainnya. Mohon maaf jika tidak ada tutorialnya di beberapa situs, silahkan sobat coba sendiri, jika ada kesulitan bisa berkomentar di blog ini dan saya akan bantu sobat. Itulah ulasan kali ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment